Minggu, 06 September 2015

Tugas 2 Penulisan Naskah Produksi & Copy Writing

REVIEW ACTION CAMERA
XIAOMI YI


Sebelumnya, Yi Camera adalah besutan dari vendor Xiaomi yang terkenal dengan produk handphone mereka. Tidak mau ketinggalan momen, pada era kamera action yang kecil, ringkas dan tentu saja tidak melepaskan segi kualitas dari hasil yang didapat. Maka lahirlah kamera ini. Xiaomi Yi Action camera.




Unboxing

Ringkas, kesan pertama saat mendapatkan kamera ini. Dengan bungkus box kertas coklat mungil. Terlihat bahwa ada efisiensi harga yang ingin disampaikan. Dalam penjualannya pun tidak terdapat case underwater, mounting atau kepala charger. Hanya tersedia kabel, baterai & kamera dengan Manual book berbahasa cina.



Xiaomi Yi Camera Paket Penjualan
Kamera

Dibenamkan kekuatan pixel sebesar 16Mp. Yi camera unggul kerapatan pixel dibanding hero3+ ( 12mp) dan sj5000 (14mp). Selain itu spesifikasi spek Sony Exmor R CMOS juga telah ditanamkannya. Segi desainnya sangat simple.Tidak ada display lcd atau bahkan tampilan untuk menunjukkan mode apa yang akan kita gunakan saat pengambilan gambar. Sehingga jika tidak ada aplikasi Yi camera di handpone tentu saya cukup kerepotan dibuatnya.

Tampak Depan Kamera Xiaomi

    Tampak Samping

Tampak Belakang Aplikasi pihak ke tiga.

Agak kesulitan ketika mencari aplikasi pihak ke tiga untuk kamera ini. Pada OS android, playstorenya pun saya belum menemukan aplikasi untuk Yi Camera. Tetapi walau begitu, pihak xiamoi juga sebenarnya telah memberikan barcode di boxnya untuk dapat mengunduh aplikasi. Tetap, karena dalam beberapa kata masih berbahasa cina saya pun akhirnxa tetap bingung. Setelah oprek-oprek dan searching di internet, akhirnya dapat juga aplikasi full englishnya dan bisa di download di Google Playstore dan Appstore untuk versi 1.3.  Minusnya  aplikasi ini adalah terkadang susah konek dengan smartphone apalagi dengan  os android 5.1.

Update
sekarang di playsote juga sudah ada versi 1.6. 


Mode dalam pengambilan gambar

Hasil Photo
Indoor :

Outdoor :


Harga
Yi kamera dibandrol dengan harga 1.5-1.7 juta untuk basic edition di indonesia tanpa casing anti airnya.

Kesimpulan.
Di range harga yang terbilang standart, Yi kamera bisa dikatakan sangat keren dengan hasil yang didapat. Namun belum adanya mounting dan case underwater menjadi pertimbangan sendiri bagi para pecinta permainan air. Ditambah untuk casingnya tampaknya saat ini masih agak susah dicari.

2 komentar:

  1. Tulisan sudah cukup informatif. Pola scan gambar dan tulisa kurang menguntungkan dari sisi tampilan. Lebih baik foto dan tulisan terpisah. Tulis naskah secara manual, sisipkan foto atau gambar hasil scanning sebagai pelengkapnya. Selamat berkarya.

    BalasHapus
  2. Tulisan sudah cukup informatif. Pola scan gambar dan tulisa kurang menguntungkan dari sisi tampilan. Lebih baik foto dan tulisan terpisah. Tulis naskah secara manual, sisipkan foto atau gambar hasil scanning sebagai pelengkapnya. Selamat berkarya.

    BalasHapus