Minggu, 06 September 2015

Tugas 1 Penulisan Naskah Produksi & Copy Writing





Slogan Poduk Rokok Gudang Garam International
“PRIA PUNYA SELERA”
Pada slogan / tag line produk rokok gudang garam ini saya mendeskripsikan artinya adalah setiap pria memiliki seleranya masing – masing dalam segala hal. Di produk rokok ini yang dimaksudkan adalah pria yang benar – benar pria perokok pasti memilih rok gudang garam international.
Font dan Tata letak :

Font yang digunakan merupakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait yang dibentuk tegas dan tebal, menandakan pria itu tegas dalam menentukan seleranya. Tata letak yang lebih menonjolkan kata “PRIA” dan “SELERA” juga bermaksud memberikan makna yang sama.





Slogan Poduk Olah Raga International
NIKE
“JUST DO IT”
Pada slogan ini memiliki arti lakukan saja, yang bermakna jangan pernah merasa pesimistis dalam segala hal (dalam konteks ini olah raga), memberikan semangat kepada semua orang agar percaya pada kemampuan diri sendiri dan lakukan yang terbaik.
Font dan Tata letak :
Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait pada desainnya dan dicetak tebal dengan tambahan garis lurus di tengah tiap kata yang bermakna tetap melangkah lurus, lakukan saja.




Slogan Yamaha 2015
“LAMPAUI DIRIMU”
Memiliki arti lampau batasan yang menghalangi, sejatinya batasan yang sesungguhnya itu adalah dirimu sendiri. Mulai dari sekarang melesatlah dengan mimpimu, melewati batasmu, dan melampaui dirimu. Nah, bersama melampau diri, maka kita jadi yang terdepan (Yoichiro Kojima selaku Presiden Direktur YIMM).
Font dan Tata letak :

Menggunakan font script / huruf spontan atau kreasi. Yamaha selalu mengganti slogannya tiap tahun di tiap peluncuran produk terbarunya dengan desain huruf yang menarik.







Slogan Produk Rokok Djarum Super
“MY LIFE, MY ADVENTURE”
Sangat menggambarkan suasana petualangan dalam slogan ini. Petualangan dalam hidup dan petualangan yang lain. Memberikan makna penikmat produk rokok ini adalah orang menikmati hidupnya seperti berpetualang, tanpa batas dan penuh keberanian.
 Font dan Tata letak :
Menggunakan font sans serif / hurup tanpa kait yang dicetak tebal, memberikan arti tegas, berani dan penuh semangat.



Slogan Mie Sedap Cup
“CUPDATE YOUR TASTE, MIE SEDAP YANG SEDAAPNYA UP TO DATE”
CUPDATE YOUR TASTE, bermaksud memaparkan kata update your taste yang berarti perbaharui rasamu. Karena disini produk terbaru mie sedap dalam kemasan cup, jadi diubah dari update menjadi cupdate untuk mengenalkan produk dan tampil lebih beda.
 Font dan Tata letak :

Memakai jenis font sans serif / huruf tanpa kait. Dicetak miring dan ditonjolkan kata cupdate sebagai perkenalan produk baru.


Slogan Produk Rokok STAR MILD
“BIKIN HIDUP LEBIH HIDUP”
Memberikan makna merasakan sensasi hidup lebih berarti ketika para penikmat rokok mengkonsumsi produk Star Mild ini. Varian rasa yang berbeda disajikan dalam produk rokok ini yang mejadi dasar slogan tersebut.

Font dan Tata letak :
Menggunakan jenis huruf sans serif / huruf tanpa kait dengan tata letak memberikan kesan perspektif.





Slogan Produk Electronic Apple
”THINK DIFFERENT”
Sesuai dengan arti katanya yaitu berfikir yang berbeda, produsen ini mengusung perbedaan dari produsen – produsen sejenis lainnya. Apple sangat menonjolkan kualitas dengan produk yang mereka produksi baik dari segi desain, software, hardware dan yang lain. Sangat terkesan tertutup, berupaya selalu menjadi produsen nomor satu dengan kualitas dan harga yang cukup tinggi.

Font dan tata letak :

Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait yang sederhana, dengan maksud mudah dibaca dan dimengerti.


Slogan produsen makanan cepat saji Mc Donald
“I’m Lovin’ it”
Restaurant cepat saji ini sudah sangat terkenal diseluruh penjuru dunia. Hanya melihat logo dari jauh saja kita sudah tau jika itu adalah Mc Donald. Kata I’m Lovin’ it bermaksud semua orang yang menikmati produk ini sangat menyukai dan tidak pernah bosan, selalu ingin dan ingin lagi.

Font dan tata letak :
Menggunakan jenis huruf sans serif / huruf tanpa kait yang sederhana dan mudah dibaca tanpa ada penambahan kreasi huruf, karena dari logo saja produsen ini sudah dikenal orang.


Slogan produsen makanan cepat saji KFC
“It’s Finger Lickin’ Good!”
Maksud dari slogan tersebut adalah sangat menikmati makan dengan jarimu. Artinya cukup dengan jari saja kita menikmati produk makanan restaurant cepat saji ini sudah cukup nikmat. Slogan ini jarang kita temui karena logo saja sudah sangat terkenal tanpa memberi kata kata tambahan.

Font dan tata letak :
Menggunakan jenis huruf sans serif / huruf tanpa kait yang sederhana dan mudah dibaca.


Slogan produsen telepon seluler NOKIA
“CONNECTING PEOPLE”
Memberikan makna bahwa produsen ini dapat mempermudah koneksi / komunikasi kita dengan sesama. Memperdekat komunikasi dengan orang ditempat berbeda dengan menggunakan produk ini.

Font dan tata letak:
Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait dengan desain sederhana dan mudah dibaca.

Slogan produsen kendaraan bermotor Chevrolet
“FIND NEW ROADS”
Menampilkan kesan bahwa produsen kendaraan bermotor ini bisa memberikan sensasi yang berbeda ketika mengendarai produknya, seperti berada dijalan baru yang belum pernah dijamah.

Font dan tata letak:
Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait dengan tercetak miring dan pemberian warna berbeda pada kata “new” yang bermaksud memberi kesan berkendara yang berbeda.

Slogan produsen kendaraan bermotor SUBARU
“Confidence in Motion”
Percaya diri dalam setiap gerakan, itulah pesan yang ingin disampaikan oleh produsen kendaraan bermotor ini. Dengan produk – produknya yang terbaru, produsen ini ingin mengedepankan agar konsumen lebih percaya terhadap produknya yang ditandai dengan penambahan fitur – fitur canggih terkini.

Font dan tata letak:
Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait dengan tercetak miring yang sederhana agar mudah dibaca dan dimengerti.

Slogan WIKIPEDIA
“The Free Encyclopedia”
Sesuai artinya yaitu ini adalah perpustakaan gratis yang ada di internet. Info mengenai apapun yang kita butuhkan ada disini walaupun tidak lengkap. Secara garis besar ada.

Font dan tata letak:
Menggunakan jenis font serif / huruf dengan kait, memberikan kesan agar tidak mudah lelah dibaca.



Slogan produsen electronic LG
“Life’s Good”
Menyampaikan pesan jika menggunakan produk ini hidup kita akan lebih baik. Baik dalam menikmati kehidan sehari – hari dengan produk – produk dari LG.

Font dan tata letak:
Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait dengan desain yang sederhana.

Slogan produsen permen SKITTLES
“TASTE THE RAINBOW”
Produsen permen ini ingin memberikan sensasi yang berbeda ketika konsumen menikmati setiap warna yang ada pada produk permen tersebut. Tiap warna memiliki varian rasa buah yang berbeda.

Font dan tata letak:
Menggunakan jenis font sans serif / huruf tanpa kait dengan tercetak tebal guna menyampaikan pesan yang dimaksud.

2 komentar:

  1. Hasil scan kurang jernih. Coba pasang pada resolusi 300 dpi. Komentar masih kurang panjang. Bisa dilengkapi dengan latar produk sebagai bahan pertimbangan komentar.

    BalasHapus
  2. Hasil scan kurang jernih. Coba pasang pada resolusi 300 dpi. Komentar masih kurang panjang. Bisa dilengkapi dengan latar produk sebagai bahan pertimbangan komentar.

    BalasHapus